Perundungan di Lumbang hingga Erupsi Semeru Bentuk Aliran Sungai Baru | Koran Online 28 Des

796

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (28/12/2021). Mulai Perundungan di Lumbang hingga Erupsi Semeru Bentuk Aliran Sungai Baru:

  1.   Video Perundungan di Lumbang Viral

Lumbang (WartaBromo.com) – Video memperlihatkan dugaan aksi perundungan menjadi perbincangan di sosial media. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Adalah akun instagram @raima_inchess yang mengunggah video tersebut di feed instagramnya. Ada dua potong video masing-masing berdurasi 1 menit yang diunggahnya. Simak Selengkapnya.

  1.     Sasak Truk, Pemotor Asal Ponorogo Tewas di Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan pengendara sepeda motor dan truk terjadi di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Baca Juga :   Bocah 3 Tahun Luka Parah di Wajah, Diduga Kena Ledakan Balon

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi membeberkan, peristiwa terjadi pada Senin (27/12/2021) tepatnya di Jalan Raya Mojokerjo-Pasuruan, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol. Simak Selengkapnya.

  1.   Terdampak Erupsi, Kera Semeru Turun Gunung

Candipuro (WartaBromo.com) – Kera, satwa endemik Semeru turun gunung. Adanya peningkatan aktivitas Semeru selama hampir sebulan ini diduga jadi penyebabnya.

Kawanan kera ini terlihat di Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Rupanya awan panas dan berbagai peningkatan aktivitas lain, membuat kera tersebut terdampak. Simak Selengkapnya.

  1.     Guguran Awan Panas Semeru Bentuk Aliran Sungai Baru

Lumajang (WartaBromo.com) – Awan Panas Guguran Gunung Semeru membentuk aliran sungai baru. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kemudian meminta pihak terkait untuk mencermati aliran baru tersebut.

Baca Juga :   Gara-gara Tungku, Warkop dan Rumah di Pasirian Hangus Terbakar

Ini berdasarkan laporan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada Khofifah pada Senin, (27/12/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   Waspada! Pengedar Narkoba di Probolinggo Sasar Anak

Kraksaan (WartaBromo) – Peredaran narkoba (narkotika dan obat berbahaya) makin marak di wilayah hukum polres Probolinggo. Para pengedar menyasar anak usia sekolah.

Data Satreskoba Polres Probolinggo mencatat kasus ungkap narkoba pada tahun 2020 sebanyak 59 kasus. Sebanyak 87 tersangka berhasil dibekuk dan dibawa ke meja hijau. Tahun ini, naik sebanyak 17 kasus menjadi 76 kasus. Adapun pelaku yang ditangkap sebanyak 89 tersangka, naik 2 kasus. Simak Selengkapnya.