Laka yang Tewaskan Relawan di Tol Grati Diduga Karena Sopir Ngantuk

901

Grati (WartaBromo.com) – Rombongan relawan bencana erupsi Gunung Semeru mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo dan menewaskan satu orang. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Rabu (28/12/2021) itu melibatkan kendaraan mini bus Suzuki SUV dan sebuah truk.

“Dugaan sementara dari sopir Suzuki SUV mengantuk,” kata Indah.

Suzuki SUV bernopol B 1762 EFK itu dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nasir (34) dan berisikan tiga orang penumpang. Rombongan itu melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Suzuki SUV melaju di lajur kanan, lalu sesampainya di lokasi, kendaraan tersebut hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya dan membanting kemudi ke arah kanan.

Baca Juga :   Tabrakan dengan Truk di Watukosek, Sopir dan Penumpang Avanza Luka-luka

Rupanya sopir membanting setir terlalu ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Usai menabrak pembatas jalan, Suzuki SUV mengarah ke kiri.

Saat mengarah ke kiri, di depan Suzuki SUV melaju truk bernopol P 9572 EFK yang dikemudikan oleh Rohmat Amin (29).

“Mini bus kemudian menabrak sisi belakang truk,” kata Indah.

Suzuki SUV pun terguling. Dalam foto yang didapat WartaBromo, tampak kendaraan sejumlah kebutuhan logistik yang ada di dalam mobil berceceran di jalan.

Akibat kecelakaan ini, tiga orang termasuk sopir, luka-luka. Satu penumpang yang bernama Muhammad Firmansyah Setya (29) meninggal dunia.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Grati,” imbuh Indah. (tof/ono)