Bawa Mobil Petugas, Imigran asal Palestina Kabur dari Rudenim Bangil

2842

Pasuruan (WartaBromo.com) – Imigran asal Palestina yang mendekam di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya yang berada di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, kabur. Ia membawa serta sebuah mobil berplat merah.

Aksi tersebut terekam dalam sebuah video amatir berdurasi 26 detik. Video memperlihatkan lokasi di halaman depan Rudenim Surabaya.

Sebuah mobil Chevrolet Orlando warna hitam metalik berplat merah dengan nopol N 1030 SP tampak berada di depan pagar. Kemudian seorang pria berkaos hitam tampak mendekati mobil tersebut, berusaha mengehentikan.

“Pelarian.. pelarian,” demikian ujar si perekam video sambil terdengar nafas terengah-engah.

Mobil Chevrolet Orlando tersebut kemudian mundur. Tampak bodi depan mobil ringsek, namun belum diketahui apa penyebab ringseknya.

Baca Juga :   20 Imigran Afghanistan Dikirim ke Rudenim Bangil

Usai mundur, mobil tersebut tancap gas maju kencang, menabrak pagar, dan kabur. Informasi yang didapat WartaBromo, seseorang yang mengendarai mobil plat merah itu merupakan imigran dari Palestina.

Belum diketahui bagaimana kronologi serta kapan tepatnya peristiwa ini terjadi. Hingga berita ini ditulis, WartaBromo masih berupaya mencari konfirmasi dari Kepala Rudenim Surabaya dan pihak kepolisian. (tof/asd)