Telan Anggaran Rp200 Juta, Proyek Baldus di Sukoreno Ini Mangkrak

1167

Prigen (WartaBromo.com) – Digelontor anggaran Rp200 juta, proyek pembangunan balai dusun (Baldus) Brubuh, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen ini mangkrak.

Hingga akhir Desember 2021 lalu, proyek tersebut tak kunjung selesai. Padahal, bantuan keuangan sebesar Rp200 juta telah digelontorkan untuk membangun fasilitas itu

Dari pantauan, fasilitas yang rencananya diperuntukkan sebagai pusat kegiatan warga dusun itu hanya tampak rangka beton. Begitu juga dengan toilet di samping Baldus yang sama-sama belum diselesaikan.

Berdasar informasi, proyek tersebut merupakan bagian dari program bantuan keuangan Pemkab Pasuruan untuk desa-desa di kabupaten.

Ada 100 desa yang menerima bantuan keungan itu dengan pagi senilai Rp150-200 juta per desa. Selain untuk rehab balai dusun, bantuan tersebut juga dipergunakan untuk pengadaan lahan makam.

Baca Juga :   Jalan Simpang Tiga Kidul Dalem Rusak Berbulan-bulan

Terkait mangkraknya proyek Baldus di Sukorejo, belum ada penjelasan dari pihak desa maupun pelaksana proyek. Upaya konfirmasi oleh media ini tak mendapat respons dari kedua pihak. (tof/asd)