Sebelum Kabur, Imigran asal Palestina Sempat Berkelahi dengan Petugas Rudenim

1165

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang penghuni Rudenim Surabaya yang berkewaeganegaraan Palestina kabur membawa mobil dinas pada Minggu (02/12/2021). Sebelum kabur ia sempat berkelahi dengan petugas.

Kepala Rudenim Surabaya, Satyo Budiwardoyo mengungkapkan, peristiwa terjadi saat jam makan siang. Salah satu penghuni yang bernama Moin D. Habib tiba-tiba berjalan melipir ke pagar pembatas blok.

Kepada petugas ia mengaku hendak mengambil jemuran. Namun rupanya ia malah berjalan ke arah pintu keluar pagar pembatas blok dan keluar menuju area parkir. Di lokasi parkir terdapat beberapa sepeda motor dan mobil.

“Dia mau ambil motor. Lalu ketahuan petugas. Petugas pun berusaha menghentikannya,” kata Satyo.

Di sinilah sempat terjadi perkelahian. Pria berusia 41 tahun itu ribut dengan beberapa petugas, namun karena memiliki perawakan lebih besar, ia berhasil lolos.

Baca Juga :   Mobil yang Dibawa Kabur Imigran Palestina Ditemukan di Masjid Karangketug

Kejar-kejaran pun terjadi di lokasi parkir, hingga entah bagaimana, pria asal Palestina itu mengambil kunci salah satu mobil dinas di kotak kunci yang terletak tak jauh dari tempat parkir.

Ia kemudian langsung masuk ke dalam mobil Chevrolet Orlando warna hitam bernopol N 1030 SP tersebut dan menyalakannya. Mobil itu sempat menabrak tiang tempat parkir beberapa kali hingga menyebabkan bodi depannya rusak.

Setelah itu mobil langsung melaju ke arah gerbang rudenim. Seorang petugas sempat mencoba menghalangi mobil yang hendak kabur tersebut, tetapi akhirnya mobil menabrak gerbang hingga terbuka dan kabur.

“Kami sudah laporkan ke polres. Saat ini polisi sedang melakukan pencarian. Masyarakat juga kami imbau untuk waspada,” imbuh Satyo. (tof/asd)