Puluhan Rumah Rusak, 3 Bangunan Rata Dengan Tanah Diterjang Puting Beliung

502
Puluhan Rumah Rusak, 3 Bangunan Rata Dengan Tanah Diterjang Puting Beliung

Besuk (WartaBromo) – Puluhan bangunan di 3 desa di Kecamatan Besuk rusak akibat puting beliung. Bahkan 3 di antaranya rata dengan tanah pasca diterjang angin kencang.

Menurut data Kecamatan Besuk, ada 33 bangunan yang rusak. Yakni 5 rumah di Desa Klampokan; 21 rumah di desa Kecik; dan di Desa Jambangan ada 7 rumah. Data itu sesuai yang dikirim oleh perangkat desa masing-masing.

Sementara itu, ada 3 bangunan yang roboh. Yakni bangunan selepan padi milik Abu Yasid, 45, Dusun Krajan RT 10 RW 03 Kecik. Rumah Saniman, 60, Dusun Batuan RT 08 RW 01 dan rumah Pait/Da, 75, Batuan RT 07 RW 02 Desa Jambangan.

Ada atap rumah Siti Sulaeha, 36, Dusun Podagan RT 01 RW 01 yang mengalami rusak berat. Pemilik rumah harus dilarikan ke rumah sakit, karena tertimpa asbes rumahnya saat kejadian.

“Yang parah itu di Desa Jambangan dan Kecik, kalau Klampokan tidak terlalu,” kata Camat Besuk, Puja Kurniawan, Jumat, 14 Januari 2022.

Pihaknya, kata Puja, terus melakukan pendataan terhadap warga terdampak. “Untuk sementara ini, warga yang rumahnya belum bisa ditempati kami ungsikan ke rumah tetangga atau keluarganya. Dan kerugian materi sementara ini kami taksir mencapai seratus juta lebih,” tandasnya. (cho/saw)