Hari Keempat, Banjir di Rejoso Masih Satu Meter

1158
Jalur Pantura di Rejoso yang terendam banjir pada Rabu (19/1/2022).

Rejoso (WartaBromo.com) – Banjir yang melanda sebagian wilayah timur Kabupaten Pasuruan tak kunjung surut. Di Kecamatan Rejoso, sejumlah permukiman masih tergenang hingga hari keempat sejak banjir melanda pada Senin (17/1/2022) lalu.

Dari pantauan WartaBromo, beberapa permukiman yang masih tergenang di antaranya Kedungbako, Jarangan, Patuguran, Rejoso Lor, Rejoso Kidul dan beberapa desa lainnya.

Sampai Kamis (20/1/2022), sejumlah akses jalan ditutup warga karena masih tergenang banjir. Kantor Kecamatan Rejoso dipilih sebagai lokasi pembukaan dapur umum.

Selain dapur umum, beberapa kendaraan taktis untuk menyuplai air bersih juga dikerahkan. Pantauan di lapangan, ada juga dua kendaraan sanitarian yang diterjunkan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga.

Baca Juga :   Di Winongan, Banjir Capai Satu Meter Lebih

“Ini sudah hari keempat. Ndak tahu sampai kapan surut wong hujannya terus-terusan,” terang Supardi, warga Rejoso Lor, Kamis (20/1/2022).

Diakui Supardi, banjir di tempatnya memang lebih lama surut. Itu karena daerahnya merupakan titik terakhir tempat air limpasan dari daerah selatan.

“Yang di selatan, seperti Kebrukan mungkin sudah surut. Sini pasti lama wong air dari Kebrukan ngumpulnya disini,” jelasnya. (asd)