Sarungan, Pegawai Mini Market Gagalkan Pencurian Sepeda Motor di Tutur

7479

Tutur (WartaBromo.com) – Sepeda motor milik MKH (31) warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, nyaris raib dibawa maling. Beruntung pencurian itu berhasil digagalkan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di tempat parkir mini market Basmalah yang terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/01/2022).

Dalam rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, tampak pelaku berjumlah dua orang. Mereka sama-sama mengenakan hoodie berwarna hitam dan menaiki sepeda motor matik.

Satu pelaku tampaknya lebih dulu pura-pura membeli barang ke dalam mini market, sementara satunya lagi menunggu di luar. Usai keluar dari mini market itulah, salah satu pelaku beraksi.

Ia berusaha menjebol kunci kontak sepeda motor yang ada di sampingnya. Namun belum selesai menjebol, aksi tersebut rupanya ketahuan pegawai mini market.

Baca Juga :   Kemenag Kota Pasuruan Ungkap 226 CJH Batal Berangkat ke Tanah Suci Makkah

Tampak empat pegawai mini market yang memakai sarung dan baju warna hijau keluar. Satu pelaku langsung ngacir. Pelaku lainnya yang berada di atas sepeda motor sempat ditangkap oleh pegawai mini market, namun akhirnya berhasil kabur.

“Sepeda motor pelaku tertinggal di TKP dan sudah kami amankan,” kata Kapolsek Nongkojajar, AKP Kusmani.

Kusmani menyebut, korban sudah melapor ke polsek. Petugas kepolisian pun sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati dalam memarkir kendaraan, sebab belakangan marak kejadian curanmor.

“Kepada pemilik usaha, jika memang diperlukan, sediakan tenaga keamanan atau tukang parkir sebagai bentuk pelayanan usaha,” imbuh Kusmani. (tof/ono)