Merajalela! Maling Gondol Motor di Parkiran Mini Market Tembokrejo

2961

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pencurian sepeda motor makin marak terjadi. Kemarin, Kamis (27/01/2022) malam, di Kota Pasuruan, sepeda motor di parkiran mini market diembat maling.

Aksi tersebut terekam CCTV. Dalam rekaman terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku mencoba menyalakan sepeda motor sasaran, sementara pelaku lainnya mencoba menyeret Honda Beat yang terparkir.

Pelaku sempat menyalakan sepeda motor Honda Beat tersebut dan menaikinya, namun kemudian pelaku lari ke pelaku lainnya yang bersiap di atas sepeda motor dan kabur dari lokasi.

Ternyata bukannya kabur, mereka kembali lagi ke lokasi dan membawa kabur sepeda motor Honda Beat tersebut. Padahal dalam rekaman CCTV yang berdurasi 1 menit 31 detik itu tampak suasana lokasi masih ramai, tetapi tidak ada yang curiga terhadap pelaku.

Baca Juga :   Harta Tukang Kayu Senilai Rp80 juta Digasak Maling

Peristiwa itu diketahui terjadi di mini market Alfa Midi, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pukul 21.00 WIB.

“Kejadiannya tadi malam. Itu sepeda motor milik customer,” kata pegawai Alfa Midi, Samsul Arifin.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Kota Pasuruan, Iptu Agung Sudjatmiko mengatakan, polisi akan lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam memarkir sepeda motor.

“Untuk antisipasi kami akan lebih menggalakkan kring serse di wilayah Purworejo,” kata Agung. (tof/ono)