Terseret Longsor di Tutur, Suami Selamat Istri Dinyatakan Hilang

1388

Tutur (WartaBromo.com) – Seorang warga Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan dikabarkan hilang setelah kejadian longsor di daerah setempat pada Minggu (6/2/2022) siang.

Informasi yang didapat WartaBromo, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB tepatnya di Dusun Kletak, Desa Ngadirejo. Saat itu hujan sedang turun sangat deras.

Korban yang bernama Alim Astutik (48) warga setempat awalnya bersama suaminya berteduh di salah satu gubuk di ladang. Namun tanpa disangka, tiba-tiba gubuk tempatnya berteduh tertimpa longsoran tanah.

Mereka berdua pun ikut terbawa material longsor ke arah parit yang curam. Ketika kejadian, suami Alim Astutik berhasil  menyelamatkan diri.

Ia juga sempat menarik istrinya, akan tetapi gagal. Alim Astutik akhirnya masuk ke dalam parit bersama material longsor dan terbawa arus air yang cukup deras.

Baca Juga :   Sempat Memutus Jalur, Longsor di Tosari Telah Dibersihkan

“Benar itu terjadi tadi siang,” kata Kapolsek Nongkojajar, AKP Kusmani.

Kusmani mengungkapkan bahwa curah hujan di wilayah Tutur memang cukup tinggi dan bahkan disertai petir sejak siang tadi. Alim Astutik dan suaminya diketahui merupakan petani setempat.

Tak lama setelah peristiwa terjadi, polisi bersama warga melakukan pencarian di sekitar lokasi sampai ke wilayah perbatasan Desa Ngadirejo dan Andonosari, tapi belum membuahkan hasil.

“Pencarian dilanjutkan besok mengingat cuaca masih gerimis dan kondisi medan yang curam. Untuk suaminya selamat dan saat ini di Puskesmas Nongkojajar,” ujar Kusmani. (tof/yog)