Gerindra Dorong Gus Haris Nyalon Bupati Probolinggo

1300

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Probolinggo memang baru digelar pada 27 November 2024. Namun demikian, sejumlah partai kini mulai bermanuver.

Salah satunya adalah Partai Gerindra dengan menunjuk dr. M Haris Damanhuri sebagai bakal calon Bupati Probolinggo. “Gerindra menunjuk Gus Haris maju sebagai calon bupati Probolinggo di pilkada 2024 nanti. Baik Gus Haris menjadi ketua DPC Gerindra ataupun tidak,” sebut Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad beberapa waktu lalu.

Politisi asal Pasuruan itu menyebut pihaknya tak asal tunjuk. Melainkan berdasarkan komunikasi Sekjen Gerindra A. Muzani bersama pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Mutawakkil Alallah, paman Gus Haris.

“Orang paling kuat yang diusung Gerindra menjadi calon kepala daerah, tak ada nama lain selain Gus Haris. Saya berharap Gus Haris intens berkomunikasi dengan masyarakat melalui jaringan kulturalnya. Supaya saat Pilkada Gus Haris sudah siap,” kata Sadad.

Baca Juga :   Timbul Prihanjoko : Saya Bukan Pelacur Politik

Ditemui terpisah, Gus Haris mengaku belum mendapat konfirmasi langsung dari Gerindra terkait hal itu. “Saya mengapresiasi dan tersanjung dengan semangat kawan-kawan di Gerindra. Namun saya belum mendapat konfirmasi langsung,” ucapnya.

“Mungkin karena situasi politik di Kabupaten Probolinggo yang masih dinamis ke belakangnya. Nanti kalau ada pembicaraan formal dari Ketua DPD Gerindra Jawa Timur terkait ini, akan kami sampaikan ke media,” tambah pria yang baru saja terpilih sebagai Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo itu. (saw/asd)