Kasus Pembuangan Bayi di Prigen, Polisi Belum Temukan Petunjuk

886

Prigen (WartaBromo.com) – Penyelidikan kasus pembuangan bayi laki-laki di Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan masih berjalan. Sampai saat ini polisi belum menemukan petunjuk siapa pelaku pembuang bayi tersebut

Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi antara lain warga dan bidan desa.

Polisi menelusuri warga setempat untuk mencari tahu apakah sebelumnya ada perempuan yang hamil besar lalu melahirkan. Namun penelusuran ini masih belum ada titik terang.

Selain itu menurut Bambang, lokasi penemuan bayi itu letaknya dekat jalan besar yang menjadi akses masyarakat umum, sehingga sulit memastikan apakah pelaku memang warga sekitar Prigen atau warga luar.

“Kita masih belum menemukan petunjuk yang mengarah ke pelaku. Bisa jadi orang luar. Karena itu jalur umum. Jalur wisata juga bisa,” kata Bambang, Rabu (02/03/2022).

Baca Juga :   Hajatan Nikah Dibubarkan hingga Protes Penarikan Uang Jaminan Jargas PGN | Koran Online 28 Juni

Sementara Kepala Dusun Wilo, Desa Ketanireng, Khoirul Anwar menambahkan, penemuan bayi di wilayah dusunnya pada Minggu (28/02/2022) kemarin membuat kaget warga sekitar.

Sebabnya bayi tersebut diletakkan di pinggir jalan. Khoirul masih sempat menyaksikan bagaimana bayi malang itu diangkat warga untuk dibawa ke bidan desa.

“Warga ya kaget, karena kan di sekitar sini tidak ada yang hamil,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Ketanireng dihebohkan dengan penemuan bayi di sebuah pondasi tanah kosong. Bayi tersebut dibungkus dengan kain sarung lalu dimasukkan ke dalam kresek merah.

Oleh warga bayi tersebut langsung dibawa ke bidan desa untuk dicek kondisinya setelah itu dirujuk ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan. (tof/ono)