PWI Pasuruan akan Ngaji Jurnalistik Bareng Santri, Begini Cara Daftarnya

927

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabar baik bagi para santri pondok pesantren di Kabupaten dan Kota Pasuruan, pasalnya dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan bekerjasama Pemkab setempat membuka pelatihan dan Diklat jurnalistik secara gratis bagi para santri Pondok Pesantren.

Ketua PWI Perwakilan Pasuruan, Djoko Hariyanto mengatakan kegiatan pelatihan Jurnalistik Santri itu nantinya bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalisme di tengah era disrupsi dan perkembangan platform serta arus informasi yang cepat.

“Informasi itu bisa didapatkan sangat mudah. Tetapi tidak semuanya itu baik dan bener. Jurnalisme yang baik sangat dibutuhkan untuk kemajuan peradaban, ” ujar Djoko.

Karena itu lanjutnya, pemahaman kalangan pelajar dan santri terhadap jurnalisme dan informasi menjadi gambaran masa depan yang harus mulai sekarang ditanamkan.

Baca Juga :   Bank Jatim Support Laga Trofeo Cup

Pelatihan ini bertajuk Ngaji Jurnalistik ; Jurnalisme Santri Untuk Perdamaian dan Kemaslahatan akan digelar pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022 di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan.

“Acara akan digelar secara offline dan Online karena tetap harus menerapkan protokol kesehatan, ” lanjutnya.

Pihak panitia hanya membatasi kehadiran secara offline melalui undangan sebanyak 50 santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Bagi Ponpes yang menerima undangan bisa melakukan Absensi kehadiran offline di link : http://bit.ly/absenjurnalistiksantri

Sementara bagi santri pondok pesantren yang ingin hadir secara online bisa mendaftarkan diri di link : http://bit.ly/jurnalistiksantri

Yuk dukung dan ramaikan acara ini dengan twittbon di link berikut : https://twb.nz/ngajijurnalistikpwipasuruan

Baca Juga :   Aneh, Santri ini Ditemukan Tewas Tergantung dan Hidung Mimisan di Pintu Kamar Pondok

(yog/yog)