Maling Gasak 2 Motor dan 3 Burung di Kos Cokro

2089

Kanigaran (wartabromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini dua motor dan tiga ekor murai digasak dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Aksi pencurian itu terjadi di Griya Kemuning, gang IV, Jalan Cokroaminoto, Kota Probolinggo pada Sabtu, 5 Maret 2022 dinihari. Dalam rekaman CCTV rumah kos itu, nampak ada tiga pelaku yang beraksi. Satu orang membuka gerbang, lalu dua orang lagi masuk sebagai eksekutor.

Dalam rekaman CCTV, juga nampak jika maling tersebut sudah sangat berpengalaman. Mulanya akan membawa kabur motor matik milik bapak kos. Motor matik hitam itupun sudah digeser dari posisinya semula. Namun mendadak diurungkan. Si maling beralih ke motor lain, yang lebih bagus.

Baca Juga :   Arungi Lautan, Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades ke Pulau Gili

“Ada dua yang dibawa motornya. Semuanya keluaran terbaru. Sama tiga ekor murai, dibawa burungnya saja. Sangkarnya dibiarkan di bawah begitu,” terang pemilik kos, Sunardi, ditemui di kediamannya.

Akibat kejadian itu, kerugian yang diderita mencapai sekitar Rp60 juta lebih. “Burungnya saja dua itu seharga Rp15 juta karena sudah jadi. Satu lagi masih proses sekitar Rp5 jutaan,” imbuhnya.

Aksi pencurian di kawasan itu, bukan pertama kali. Sudah dua kali kejadian. Targetnya sama, yakni motor. Masih menurut Sunardi, ketiga pelaku sempat kesulitan masuk gerbang rumah. Lantaran ada tiga slot kunci. “Satu jaga di depan, bawa pisau besar,” tandasnya.

Polisi pun segera lakukan olah TKP. Namun sampai saat ini, belum ada keterangan apapun dari korps baju coklat. (lai/saw)