Gubernur Jatim Tinjau Pendistribusian Migor di Pasar Besar Kota Pasuruan

858

Pasuruan (wartabromo.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pendistribusian minyak goreng di pasar besar Kota Pasuruan, pada Jum’at (04/03/2022). Sebanyak 6.000 liter minyak goreng didistribusikan di hari itu

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan 6000 liter minyak goreng dengan harga Rp11.700 per liter. Harga ini tentu berbeda dengan yang ada di pasaran, dimana umumnya dijual seharga Rp18.000 sampai Rp20.000 perliter.

“Tadi malam saya melepas distribusi 3.500 ton minyak goreng ke 17 kabupaten dan kota se-Jatim, Insyaallah Tgl 9 akan datang lagi 4000 ton,” katanya.

Dengan adanya pendistribusian ini, Khofifah berharap kebutuhan minyak goreng masyarakat lebih terpenuhi. Khususnya bagi rumah tangga dan pengusaha makanan.

Baca Juga :   Harga Masih Tinggi, Pembeli Batal Beli Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh Bupati dan Walikota di Jawa Timur, khususnya di Kota Pasuruan agar terus mengontrol harga, mengawasi ketersediaan dan melakukan operasi minyak goreng.

“Seluruh Bupati atau Wali Kota di Jawa Timur, khususnya di Kota Pasuruan saya minta sama-sama mengontrol ketika minyak goreng masih di dalam proses bagaimana distribusinya bisa lancar,” ujar Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, wanita nomor satu di Jawa Timur ini juga menyempatkan mengecek harga daging ayam dan sapi di Kota Pasuruan. Menurutnya, harga daging sapi dan ayam di Kota Pasuruan sudah disuplay dan sudah stabil.

“Sekalian saya cek harga daging sapi dan ayam. Pada dasarnya harganya sudah stabil dan sudah disuplay dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga :   Minyak Goreng Kemasan dan Curah di Pasar Kebonagung Langka

Sekadar diketahui, dalam peninjauan tersebut Gubernur Khofifah didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo beserta jajaran dinas terkait. (trj/asd)