Penumpang Depresi Ambil Alih Kemudi Bus hingga Tewaskan 2 Orang

2841

Surabaya (WartaBromo.com) – Diduga karena depresi, seorang penumpang bus berusaha mengambil alih kemudi bus, Sabtu (5/3/2022). Bus yang hilang kendali kemudian menabrak guadrial hingga masuk ke jalur berlawanan.

Dua orang dikabarkan tewas dalam kejadian ini. Selain itu, lima lainnya luka-luka. Dua penumpang tewas merupakan sopir dan kenek truk yang ditabrak bus.

Mengutip SuaraSurabaya.net., peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12. 00. Insiden bermula saat bus yang berisi rombongan ziarah itu melaju dari Dupak menuju Perak.

Sampai di Km 4400, seorang penumpang yang diduga depresi tiba-tiba berjalan ke arah sopir dan berusaha merebut kemudi bus.

“Informasi awal memang yang mengambil kemudi ada gejala depresi, berdasarkan keterangan dari saksi penumpang,” kata Iptu Nanang Hendra, panit PJR Tol Jatim 2 saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Baca Juga :   2 Pemudik asal Gading Positif Covid-19 Setelah Rapid Tes, hingga Pelaksanaan Tarawih di Masjid Agung Al-Anwar | Koran Online 24 April

Aksi sang penumpang itu membuat bus hilang arah dan menabrak pembatas jalan. Bus pun masuk ke jalur berlawanan dan menghantam truk pengangkut plastik.

Truk berwarna hijau itu pun remuk di bagian depan. Sopir dan kenek truk dikabarkan tewas dalam kejadian ini. (don/asd)