Dalami Kasus Pencurian di Karanganyar, Polisi Pelajari Rekaman CCTV

680

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan dibobol maling, Minggu (13/03/2022). Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, korban yang bernama Toni Harijono telah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Pasuruan Kota.

Saat ini tim Satreskrim Polres Pasuruan Kota masih melakukan penyelidikan. Sejumlah barang bukti diamankan, termasuk rekaman CCTV memperlihatkan sosok pelaku.

“Yang jelas laporan sudah ditindaklanjuti. Sekarang kami masih melakukan penyelidikan. Rekaman CCTV sudah diamankan untuk dipelajari,” kata Bima, Senin (14/03/2022).

Rumah yang berada di Jalan Sumatra itu dibobol maling pada Minggu siang pukul 12 kemarin. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah tiga orang. Satu orang berperan sebagai eksekutor, dua orang lainnya menunggu di luar.

Baca Juga :   Selama Setahun, Kasus Penipuan Marak Terjadi di Pasuruan

Pemilik rumah, Toni Harijono membeberkan, saat peristiwa terjadi rumahnya memang dalam kondisi kosong. Semua anggota keluarga pergi dan baru pulang pukul 14.30.

Sesampainya di rumah, mereka kaget. Pasalnya pagar dan pintu yang sebelumnya dalam keadaan terkunci sudah terbuka. Kondisi dalam rumah pun juga sudah acak-acakan.

Toni dan istrinya lalu mengecek sejumlah barang-barang mereka. Dan benar saja, uang sejumlah Rp210 juta yang disimpan di dalam lemari raib. Selain itu, dompet berisi uang Rp2 juta dan sebuah play station juga hilang disikat maling.

“Totalnya Rp215 juta yang hilang. Kami sudah laporkan ke polisi,” kata Toni. (tof/asd)