Alat Kesehatan yang Disarankan Dimiliki di Rumah

755

Pasuruan (wartabromo.com) – Memiliki alat kesehatan pribadi sangat berguna untuk mengantisipasi kondisi gawat darurat di rumah. Apalagi bagi anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit yang sering kambuh.

Tak cuma itu, laporan pemantauan dari alat kesehatan mandiri bisa memberikan gambaran kondisi kesehatan ketika konsultasi ke dokter. Lantas, apa saja alat kesehatan yang harus ada di rumah?

Dinukil dari halodoc.com, inilah alat kesehatan yang harus dimiliki;

1. Tensimeter

Bagi penderita hipertensi, anemia, penyakit jantung atau stroke sangat disarankan untuk memiliki tensimeter di rumah. Alat ini bisa mengukur tekanan darah penting dan mengetahui kadar tensi.

Jangan khawatir tak bisa menggunakannya karena sekarang tensimeter sudah tersedia dua macam, yaitu manual dan digital. Untuk yang tidak ingin kesulitan menggunakannya, maka disarankan membeli tensimeter digital karena lebih praktis dan mudah dibaca.

Baca Juga :   Santri yang Kabur Saat Dikarantina, Positif Covid-19

Bagi yang ingin membeli tensimeter berkualitas baik, langsung klik di sini.

2. Glukometer

Umumnya orang berusia lanjut sangat rawan terkena serangan diabetes. Oleh karena itu disarankan memiliki alat kesehatan pribadi bernama Glukometer.

Dengan alat ini naik turunnya kadar gula darah bisa terpantau. Bahkan, bila saat dilakukan pengecekkan alat menunjukkan angka di luar batas normal bisa segera mengambil tindakan khusus. Sehingga mencegah kejadian fatal.

Glukometer juga tersedia versi digital yang mudah dibaca oleh orang awam dan bisa dibeli di sini.

3. Termometer

Termometer adalah alat kesehatan yang penting dimiliki di rumah. Alat ini berfungsi untuk suhu tubuh seseorang apakah dalam kondisi demam atau tidak.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN UNEJ Sosialisasikan Pentingnya Sanitasi dan Hygienitas di Tengah Pandemi

Selain itu, termometer paling dibutuhkan keluarga yang memiliki bayi, anak kecil, serta ibu hamil. Terdapat beberapa jenis termometer, yakni yang menggunakan air raksa dan jenis digital yang relatif lebih mudah digunakan.

Termometer dengan kualiatas terbaik bisa dibeli di sini. (trj)