Minyak Goreng Mahal? Ini Alternatif Pengganti yang Bisa Digunakan Untuk Menggoreng

994

Pasuruan (wartabromo.com) –  Minyak goreng menjadi barang langka dalam satu bulan terakhir. Bahkan, di Kota Pasuruan harga minyak goreng terus melambung.

Kelangkaan dan mahalnya minyak goreng ini tentu membuat masyarakat, khususnya ibu rumah tangga resah. Apalagi bagi pedagang makanan yang mengandalkan minyak goreng untuk memproduksi jualannya.

Nah, dinukil dari berbagai sumber kini ibu-ibu maupun pedagang makanan tak perlu galau lagi walau minyak goreng langka dan mahal. Pasalnya, ada alternatif pengganti yang bisa digunakan untuk menggoreng.

Apa saja?

1. Pasir

Bukan hanya bisa jadi bahan bangunan, pasir juga kerap dijadikan alternatif untuk menggoreng. Hanya saja tidak semua makanan bisa digoreng dengan pasir.

Baca Juga :   Yuk, Intip Tips Untuk Mencegah Suami Selingkuh!

Adapun kerupuk yang bisa digoreng dengan pasir diantaranya kerupuk melarat dan kerupuk yang berwarna merah, kuning dan putih. Kerupuk-kerupuk tersebut bahkan tetap terasa renyah meski digoreng dengan pasir dan tentunya lebih sehat.

Pasir khusus menggoreng bisa dibeli di sini.

2. Margarin dan Mentega

Selain minyak goreng, Bolo bisa menggunakan margarin maupun mentega untuk menggoreng makanan. Dua bahan ini bisa digunakan untuk menggoreng sesuatu yang tidak membutuhkan banyak minyak.

Selain harga yang jauh lebih murah dibanding minyak goreng, margarin dan mentega pun lebih rendah kolesterol. Tak hanya itu, margarin dan mentega juga lebih tahan lama.

Margarin dan mentega berkulitas dengan harga terjangkau tersedia di sini.

Baca Juga :   Travelers, Barang Ini Bikin Tetap Photogenic Saat Liburan

3. Minyak Canola

Minyak goreng yang kini sedang langka adalah minyak yang berasal dari biji kelapa sawit. Nah, kini Bolo bisa menggunakan minyak yang berasal dari tanaman kanola dengan titik asap yang tinggi (minyak canola).

Minyak jenis ini cocok digunakan untuk melakukan penggorengan ringan, seperti menggoreng lauk atau menumis. Sama seperti margarin dan mentega, minyak canola pun minyak kanola bisa mengurai kadar kolesterol.

Kini minyak canola bisa dibeli di sini. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.