Trail Pegawai BPN Probolinggo Dimaling

774

Kanigaran (WartaBromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Probolinggo kian marak. Seperti yang menimpa pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Probolinggo pada Minggu (27/3/2022).

Pegawai apes itu adalah Eka Prasetyo (26), warga Jalan Djuanda Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Motor trail Honda CRF nopol L 5516 KF itu, di parkir di teras rumah. Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah tiga orang.

Aksi pencurian itu berlangsung siang hari, sekitar pukul 13.00. Sebelumnya, sepulang lembur kerja, motor tersebut diparkir di teras rumah. Dua jam kemudian, ayah Eka bertanya keberadaan motornya. “Saya kemudian ke teras, ternyata sudah tidak ada,” tuturnya.

Ia lantas mengecek rekaman pada CCTV rumahnya. Terlihat 3 pelaku masuk ke dalam teras dan menggasak trail warna merah putih tersebut. Oleh para pelaku, motor tersebut sempat dituntun ke arah timur.

Baca Juga :   Koran Online 22 Nov : Beredar Banner Dukungan Berantas “Tukang Jabel”, Hingga Pemuda Mabuk Aniaya Teman

Menurut cerita Eka, beberapa tetangganya  sempat menanyai pelaku yang menuntut motornya itu. “Salah satu pelaku mengatakan, motornya mogok,” kata pegawai BPN Kabupaten Probolinggo tersebut.

Kasus pencurian motor tersebut, sudah dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota. Eka mengaku mengalami mencapai Rp29 juta. (lai/saw/asd)