Lagi, Nama Wawali Pasuruan Dicatut Penipu, Ngaku Galang Dana untuk PAUD

775

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nama Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, lagi-lagi dicatut penipu. Kali ini modusnya, si penipu mengaku hendak menggalang dana untuk sekolah PAUD.

Dalam tangkapan layar percakapan WhatsApp yang didapat WartaBromo, si penipu memasang foto Adi Wibowo pada profil WhatsApp-nya. Ia lantas menyampaikan:

“Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan Bpk Adi Wibowo selaku wakil walikota pasuruan. Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan ponpes rumah Tahfidz dan sekolah paud. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan/kpl sekolah paud.”

Pesan itu pun kemudian tersebar di berbagai grup WhatsApp. Dikonfirmasi WartaBromo, Adi Wibowo mengaku sudah mengetahui adanya kejadian tersebut.

Baca Juga :   Warga Puspo Ditemukan Tewas dengan Luka Sayat di Wajah

Pesan itu beredar ke beberapa orang. Beruntung si penerima pesan segera mengonfirmasi pesan tersebut kepadanya. Adi memastikan bahwa itu bukan dari dirinya.

“Saya tahunya hari ini tadi. Saya pastikan itu bukan saya,” kata Adi, Rabu (06/04/2022).

Nama Adi Wibowo bukan kali ini saja dicatut. Sebelumnya, nama Adi Wibowo juga pernah dicatut oleh penipu, tetapi tidak melalui WhatsApp, melainkan lewat Facebook.

Untungnya tidak ada korban yang sampai mengalami kerugian materiil dalam aksi penipuan ini. Adi mengimbau agar siapa pun jangan mudah percaya dengan modus-modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Jangan pernah percaya jika ada yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan. Tetap waspada dengan modus-modus meminta uang. Selalu cek kebenarannya,” ujar Adi. (tof/asd)