Dorr! Pemuda Gending Tewas Tertembak Bedil Juragan

1001

Maron (WartaBromo.com) –¬†Kebiasaan Idam Kholik untuk menemani majikannya berlatih menembak berakhir petaka. Kamis (7/4/2022), pemuda asal Dusun Rondukuning, Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu tewas setelah peluru majikannya justru nyasar ke dadanya.

Informasi yang diterima WartaBromo, Idam menemani Daud Patriono Immanuel, 50, warga Desa Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember menembak pada Kamis siang.

Dengan menggunakan senapan angin, keduanya berlatih di area persawahan Dusun Sukun, Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 12.45 WIB.

Dalam latihan itu, Daud menggunakan kardus yang ditempelkan ke pohon kelapa sebagai sasaran. Jarak antara titik sasaran dengan posisi menembak sekitar 60 meter. Idam berdiri tak jauh dari titik sasaran.

Baca Juga :   Jual Kopi Plus-plus, 10 Wanita Diamankan Pol PP

Rupanya, saat Daud mulai menembak, Idam tak menjauh. Hingga akhirnya sebuah proyektil mengenai dada kanan Idam. Sontak saja, pria berusia 30 itu pun terkapar.

“Mengetahui anak buahnya terkena tembakan, pelaku langsung membawanya ke Puskesmas Condong, dan menghubungi piket Polsek Maron,” kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran.

Upaya Daud membawa korban ke Puskesmas tak membuahkan hasil. Idam tewas saat dalam perjalanan. Oleh polisi, mayat korban dibawa ke RSUD Waluyo Kraksaan untuk diotopsi. “Pelaku kami amankan,” tegas Samiran.

Nurul, kakak kandung korban mengatakan bila adiknya memang dekat dengan majikannya. Idam sudah lama bekerja dengan Daud di bidang jual beli ayam.

Idam yang masih bujang itu dipercaya oleh Daud, karena dinilai rajin dan penurut. “Adik ini, sering diajak berburu hewan sama bosnya,” tuturnya.

Baca Juga :   Demi Gaya Hidup Mewah, Pasutri Leces Gelapkan Motor Tukang Cukur

Sekitar pukul 18.00, pihak keluarga dan Polsek Maron masih menunggu tim Forensik dari Polda Jawa Timur. Karena RSUD Waluyo Jati Kraksaan tidak punya ahli autopsi, hanya visum. (cho/saw/asd)