Beroperasi di Rel, 9 Pekerja Seks Terciduk Razia Petugas

1255

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sembilan wanita pekerja seks (WPS) terciduk Satpol PP saat mangkal di sekitar rel kereta api (KA) di Kota Probolinggo, Sabtu (9/4/2022) malam.

Razia yang digelar selepas shalat Tarawih itu menyisir sejumlah lokasi. Seperti rel KA Mangunharjo, rel KA Penangan, Dam Wiroborang, Stadion Bayuangga, hingga kawasan patung sapi Sumber Taman dan rumah kos di komplek Pilang Permai.

Di titik pertama, petugas mendapati 2 remaja berpacaran. Ada juga 6 pemuda mabuk karena pesta minuman keras (Miras). Usia mereka kisaran 18 tahun hingga 24 tahun.d

Petugas juga mendapati dua pekerja seks berinisial R (40) dan S (60). Tangkapan lebih banyak terdapat di rel Penangan, yakni 7 orang.

Baca Juga :   Di Vila Tretes, Remaja Ini Jadi Budak Nafsu Sang Duda

Mereka adalah K (38), D (49), T (46), M (38), Y (29), S (47) dan N (64). “Dan juga kita ingin mengetahui apakah di bulan Ramadan banyak aktivitas ga, ternyata kita temukan di lapangan ternyata hasilnya lumayan,” kata Kepala Satpol PP setempat, Aman Suryaman.

Total ada 17 warga yang kemudian dibawa ke Mako Satpol PP. Pelanggar Perda nomor 6 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat itu, didata.

Aman berharap masyarakat proaktif memberikan informasi kepada pihaknya. Jika ada aktivitas warga yang menganggu ketertiban umum. Dengan informasi yang disampaikan, ketertiban umum di Kota Probolinggo terjaga. (lai/saw)