Resep Sayur Telur Puyuh, Tempe Goreng Kriuk dan Es Sirup

792

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagian besar orang Indonesia suka makanan yang tidak terlalu berkuah tetapi cita rasanya pekat. Ini dikarenakan masakan semacam itu bumbunya lebih terasa dan lebih nikmat disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kalau bolo termasuk orang yang suka dengan masakan yang dimasak dengan teknik tumis, maka sayur telur puyuh adalah makanan yang tepat. Dilengkapi lauk tempe goreng kriuk dan es sirup sebagai minumnya.

Tapi, sulit tidak ya membuatnya? Tentu tidak! Berikut resepnya:

1. Tumis Sayur Telur Puyuh

Sebagian orang takut makan telur puyuh karena memicu kolestrol sebab telur puyuh punya protein tinggi. Tak cuma itu, telur puyuh juga salah satu bahan makanan padat nutrisi yang kaya akan manfaat.

Baca Juga :   Tetap Sehat dengan Menu Diet Buka Puasa Ini Yuk!

Telur puyuh bahkan nikmat dimakan dalam bentuk hidangan apa saja, seperti disajikan sebagai tumis sayur telur puyuh. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sederhana dan mudah didapatkan.

  • Telur puyuh belinya di sini.
  • Pakcoy segar murah ada di toko ini.
  • Wortel brastagi terjangkau dan terjamin kualitasnya ada di sini.
  • Dapatkan jagung muda dengan kualitas terbaik di toko ini.
  • Untuk bumbu dapur lainnya langsung beli di sini, ya!.

2. Tempe Goreng Kriuk

Tak cuma terkenal sebagai makanan yang kaya protein nabati, tempe juga punya segudang manfaat bagi kesehatan. Beberapa diantaranya memperbaiki sel yang rusak, mencegah osteoporosis, mencegah diabetes hingga mampu melawan radikal bebas.

Bagi Bolo yang ingin beli tempe dengan kehigienisan terjamin, maka bisa beli di sini. Di sana juga tersedia berbagai bahan masakan lain dengan harga jauh lebih ekonomis.

Baca Juga :   Ide Menu Hidangan Buka Puasa Sehat dan Segar: Sayur Sop, Udang Krispi dan Es Blewah

3. Es Sirup

Setelah seharian berpuasa pasti nikmat rasanya jika minum es sirup. Selain mudah dibuat, es sirup juga bisa dikombinasikan dengan berbagai isian seperti nata de coco, cincau dan lain sebagainya. Isian untuk es sirup silakan beli di sini. (trj/may)