Korsleting, Rumah Warga Mandaranrejo Ludes Terbakar

403

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, terbakar. Kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu (20/04/2022) subuh pukul 04.30. Rumah tersebut milik Rohimin (45), warga setempat.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, ketika kebakaran terjadi, Rohimin sedang tidak berada di rumahnya. Ia menginap di rumah adiknya yang berjarak empat rumah dari rumahnya sendiri.

Lalu salah satu tetangganya memberikan kabar bahwa ada kobaran api di tengah-tengah rumahnya. Rohimin bersama sejumlah warga mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan api.

Namun api rupanya lebih cepat membesar dan merambat ke seisi rumah. Selang beberapa menit dua mobil pemadam kebakaran datang.

Baca Juga :   Belum Diketahui Penyebabnya, Polisi Pastikan Kebakaran Kelenteng di Kota Probolinggo Tak Ada Korban

“Api baru bisa padam pada pukul 05.30 WIB,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi.

Samsul menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun begitu, rumah beserta beberapa isinya ludes dilahap api.

Beberapa yang ludes di antaranya, satu buah sepeda motor, dua buah sepeda, surat-surat berharga, dan hewan ternak seperti burung, ayam, dan bebek

“Kerugian materiil mencapai Rp210 juta. Api diduga disebabkan dari korsleting kabel listrik,” imbuh Samsul. (tof/asd)