Sudah Rampung, Jembatan Gantung Gladak Perak Akan Diuji Kelayakan

3345

Candipuro (WartaBromo.com) –¬†¬†Pembangunan Jembatan Gantung Gladak Perak yang menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo sudah rampung. Jembatan yang dibangun dengan panjang lebih dari 100 meter itu akan diuji kelayakannya.

Hal ini dijelaskan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai melakukan pra ujicoba jembatan gantung Gladak Perak. Pembangunan jembatan ini tinggal proses finishing dengan memasang beberapa penutup pembatas di sisi kiri dan pengelasan di beberapa titik saja. Meskipun begitu, jembatan sudah terasa kokoh dan tidak terasa bergoyang saat dilewati.

“Kokoh, jembatan gantung ini presisi, gerakkannya tidak terasa tapi ini tetap jembatan gantung. Kalau digunakan untuk motor saya kira representatif,” terangnya, Selasa (19/4).

Baca Juga :   755 Calon Bertarung di Pilkades, hingga Aksi Tim Cobra Tembak Mati Pembunuh | Koran Online 23 Nov

Cak Thoriq mengatakan seharusnya pada Selasa kemarin, pembangunan sudah bisa selesai. Namun cuaca hujan sejak pagi hari menghambat pekerjaan finishing jembatan.

Meski demikian, waktu selesainya pengerjaan jembatan ini sesuai target. Yakni sebelum lebaran. Sehingga sebelum lebaran, warga bisa memanfaatkan jembatan tersebut sebagai sarana transportasi untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

“Besok (hari ini, red) akan diuji layak dulu, sekitar satu dua atau tiga hari, setelah uji layak baru bisa digunakan untuk masyarakat umum,” tandasnya.¬†(rul/may)