Total 3 Rumah Warga Rusak Kena Mortir Nyasar TNI AL

869

Lekok (WartaBromo.com) – Sebuab mortir milik TNI AL nyasar ke perkampungan warga. Tiga rumah rusak akibat ledakan mortir.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (20/04/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan WartaBromo, ada tiga rumah warga yang rusak akibat mortir nyasar ini. Tiga rumah tersebut adalah rumah Sulastri, rumah Rohiman, dan rumah Sudin.

Kerusakan paling parah diderita Sulastri. Atap, genteng, dan kaca rumahnya rusak cukup parah terkena ledakan mortir. Sebelah rumah Sulastri, yakni rumah Rohiman juga ikut terdampak ledakan. Plafon latar rumah Rohiman pun rusak.

Serpihan ledakan mortir itu rupanya menyebar. Di antara serpihan itu ada yang mengenai rumah Sudin, namun tidak parah. Serpihan mortir itu terbang mengenai kaca rumah Sudin hingga bolong.

Baca Juga :   Amarah di Lahan Sengketa

Anak Sulastri, Tinamah menceritakan, ketika peristiwa terjadi, rumahnya kosong. Ia tidak tahu dari mana arah mortir itu datang.

“Tahu-tahu terdengar ledakan. Kaget semua orang-orang,” kata Tinamah.

Ledakan terdengar satu kali dan cukup keras. Bahkan akibat ledakan itu, warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah dan lari ke arah utara.

Sementara itu, Kepala Desa Balunganyar, Soleh menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia mengaku, pihak TNI AL sudah menemuinya dan mengaku siap bertanggung jawab mengganti kerusakan rumah warga.

‚ÄúTadi ada perwakilan datang ke saya dan menyatakan siap untuk mengganti,” ujar Sholeh. (tof/asd)