Mortir TNI AL Nyasar ke Permukiman, Warga: Tahu-tahu Dengar Ledakan

812
Rumah warga di Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang rusak usai terkena bom TNI AL saat latihan. Foto: tangkapan layar.

Lekok (WartaBromo.com) – Suasana menjelang berbuka puasa di Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan suara ledakan. Ledakan tersebut berasal dari mortir TNI AL yang nyasar.

Mortir TNI AL itu nyasar ke rumah warga bernama Sulastri (50). Genteng dan atap rumah Sulastri rusak cukup parah. Puing-puingnya berserakan di depan rumah.

Di lokasi juga ditemukan satu buah selongsong mortir. Saat WartaBromo mendatangi lokasi, sejumlah warga dan anggota polisi ramai berada di sekitar rumah Sulastri.

Anak Sulastri, Tinamah membeberkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.30. Ia tidak mengetahui darimana arah datangnya mortir tersebut.

“Tahu-tahu terdengar ledakan. Kaget semua orang-orang,” kata Tinamah.

Ledakan terdengar satu kali dan cukup keras. Bahkan akibat ledakan itu, warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah dan lari ke arah utara.

Baca Juga :   Harapan Warga Sekitar Lapangan Terbang TNI AL Grati Pasuruan

Beruntung, Tinamah dan Sulastri saat kejadian sedang tidak ada di rumah. Rumahnya dalam kondisi kosong.

“Rumah saya kosong. Saya dan ibu ngarit. Tidak ada korban jiwa,” imbuh Tinamah.

Sementara itu, Kepala Desa Balunganyar, Soleh menambahkan, pihak TNI AL sudah menemuinya dan mengaku siap bertanggung jawab mengganti kerusakan rumah warga.

“Tadi ada perwakilan datang ke saya dan menyatakan siap untuk mengganti,” ujar Sholeh. (tof/asd)