Aneka Kue Kering Lebaran yang Bisa Dijadikan Suguhan

539

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba, tentunya berbagai umat Muslim bersiap menyiapkan hidangan terbaik. Adapun hidangan yang tak terlewatkan adalah kue kering lebaran dengan berbagai bentuk dan rasa.

Kue kering memang cenderung identik disajikan saat momen hari raya Idul Fitri karena teksturnya ringan dan cocok dijadikan teman bercengkrama dengan kerabat. Tapi, apa saja ya kue kering yang pas disajikan di lebaran tahun ini?

1. Nastar

Kurang lengkap rasanya jika di meja ruang tamu tidak ada nastar saat lebaran. Kue ini punya cita rasa manis gurih sebab terbuat dari campuran tepung dan susu.

Untuk isiannya pun beragam, ada yang menggunakan selai nanas, stoberi, coklat, dan blueberry tergantung dengan selera. Kue lebaran khas Indonesia ini pun kini bisa didapatkan dengan mudah di sini.

Baca Juga :   Tubuh Sehat saat Silaturahmi Lebaran, Ini Kuncinya

2. Kastengel

Ada nastar pasti ada kastengel. Itulah ciri khas kue kering lebaran yang selalu bisa ditebak. Pasalnya, kedua kue kering tersebut punya rasa khas yang sangat nikmat disantap saat bercengkeram dengan kerabat.

Apalagi saat disandingkan teh hangat atau sirup manis. Wah pasti jalinan silaturahmi semakin erat. Kastengel sendiri merupakan kue yang bahan utamanya terdiri dari keju, susu dan tepung.

Ingin beli kastengel yang rasanya dijamin enak? Langsung klik ini saja, Bolo!

3. Satu Kacang Hijau

Meski dikenal sebagai kue khas Jawa Barat, kue satu kacang hijau pun tak kalah familiar jadi suguhan saat lebaran. Tapi, kenapa ya namanya kue Satu?

Baca Juga :   Resep Ayam Dadu Kalasan, Tumis Sayuran dan Es Mentimun, Simple dan Lezat

Pasalnya, setiap bahan yang digunakan memiliki perbandingan satu. Bahkan, kalau perbandinannya dikurangi atau dilebihkan, rasa dan tekstur kue kering lebaran ini akan berubah.

Nah, daripada gagal membutnya, Bolo langsung beli saja di sini(trj/may)