Majestic Live, Kolaborasi Apik antara Salawatan, Seni dan Budaya

945

Pasuruan (WartaBromo.com) – Inilah salah satu terobosan apik dari Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Untuk mengenalkan program pemerintah tak selamanya disampaikan secara hard selling. Ada cara-cara soft dalam menyampaikan gagasan yang dikemas melalui seni musikalitas yang terkolaborasi secara rancak.

Ya, malam ini kolaborasi apik bisa anda saksikan melalui acara bertajuk Majestic (Majelis Sholawat Acoustic). Acara ini live ditayangkan langsung melalui streaming youtube: Gus Irsyad Official, Gus Mujib Official WartaBromo,dan I Love Pas. Acara ini bisa Anda saksikan malam ini, mulai pukul 21.00 – 23.00 WIB.

Tonton di sini

Sebagai gambaran awal, dalam acara tersebut, Bupati Irsyad Yusuf akan mengenalkan program Majestic. Ada juga menyelipkan program Kasih Bersanding Mesra dan Wak Muqidin. Agar suasana menjadi lebih hidup, Gus Bupati – sapaan Irsyad Yusuf akan didampingi host kocak Abioso. Host komedi ini beranggotakan tiga orang; Amin, Sarip dan Mamad.

Baca Juga :   Nasdem Serius, SK Duet Gus Irsyad - Gus Mujib Diserahkan

Dalam kesempatan itu, Bupati bakal menyelipkan joke-joke yang membuat suasana menjadi gerr. Perform Bupati dalam panggung yang santai biasanya diisi materi yang kadang tak kalah oleh komedian lain.

Suasana acara juga menjadi lebih variative dengan tampilnya para art perform. Ada Live Painting persembahan Latifu Jaza. Lalu Live Sketch hasil goresan M Muchlis dan Gus Fahrur Rozy. Ditambah lagi Gravir on Stone live by Dion Murdiono. Semua goresan tangan para pelukis ini bisa disaksikan secara langsung. Menarik bukan?

Bupati juga bakal mengajak Wakil Bupati Gus Mujib Imron dan Pimpinan Bank Jatim Deddy Ajie Wijaya naik diatas panggung. Bank Jatim ikut mensupport dalam acara tersebut. Nah, interaksi tiga orang ini kian hangat dengan iringan musik Salawat Padhang Howo.

Baca Juga :   Gus Irsyad Bagi-bagi Mangga Alpukat di Kirab Satu untuk Negeri

“Ini saya kira sebuah acara yang menarik. Menggabungkan antara religi, seni dan budaya. Ini termasuk kearifan local yang perlu kita support,” ujar Deddy Ajie Wijaya, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan memberikan apresiasi.

Deddy menilai, jika pandemi sudah berakhir, acara ini bakal lebih menarik jika disaksikan secara offline. “Ini bisa jadi acara yang luar biasa. Saya kira Gus Bupati juga mampu merangkul pegiat-pegiat seni dan budaya. Dan ini bisa menjadi salah satu ikon wisata yang dikemas dalam seni bermusik,” cetusnya.

Apalagi, lanjutnya, kolaborasi antara religi, seni dan budaya ini bisa disinergikan dengan pemerintah Kota Pasuruan. Tentu lebih cocok. Apalagi, Kota Pasuruan saat ini sedang bersemangat untuk membangun wisata heritage yang menjadi andalan pariwisata.

Baca Juga :   Aneh! Bupati Pasuruan, Istri dan Anaknya Beda TPS

“Kami dari Bank Jatim akan hadir selain untuk melayani kebutuhan pemerintah dan masyarakat di Jawa Timur, khususnya Pasuruan, kami juga ikut mensupport apa yang menjadi nilai pengembangan daerah,” cetusnya.

Nah, bagi Anda yang ikut menyaksikan jalannya acara Live malam ini, ada quiz yang bisa dibagikan. Bagi siapa yang bisa menjawab melalui youtube, maka akan mendapatkan hadiah. “Apa saja quiz nya, yuk nonton acara ini mulai awal sampai akhir,” cetus salah satu panitia acara. (day/*)