Tips Memilih Mukena yang Bagus Untuk Salat Idul Fitri

547

Pasuruan (wartabromo.com) – Menjelang Idul Fitri, sebagian perempuan Muslim sibuk menyiapkan pernak pernik hari raya agar tampil bersih dan suci. Salah satunya seperti memilih mukena baru yang bagus untuk salat Ied.

Bukan tanpa alasan, mukena baru dibutuhkan sebagai simbolis diri hadir di hari kemenangan dengan jiwa yang baru pula. Apalagi saat salat Ied, pastinya setiap orang ingin beribadah semaksimal mungkin.

Lantas, bagaimana tips memilih mukena yang sederhana tetapi tetap terlihat bagus? Dilansir dari suara.com, berikut tipsnya:

1. Perhatikan Bahan Mukena

Pilihlah mukena yang terbuat dari bahan katun karena lebih nyaman digunakan untuk beribadah. Katun bisa memberikan rasa dingin di tubuh sehingga tetap nyaman dipakai walaupun di musim kemarau.

Baca Juga :   Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjalani Puasa Ramadhan

Adapun berbagai bahan katun yang bisa dipilih sebagai bahan mukena adalah katun Jepang, katun rayon, dan katun silk. Sebagai rekomendasi, Bolo bisa membeli berbagai model mukena bahan rayon yang bagus di sini.

2. Pilih Desain Mukena yang Simple

Selain bahan, tips lain memilih mukena yang bagus untuk salat Idul Fitri adalah pilih desain mukena yang simple. Ini akan sangat berpengaruh pada kecocokan saat digunakan.

Nah, berikut tersedia seller yang menyediakan berbagai motif mukena simple dan tentunya harganya terjangkau. Penasaran? Langsung klik ini!.

3. Pastikan Ukurannya Pas

Tips terakhir memilih mukena yang bagus untuk dipakai salah Ied adalah pastikan ukurannya pas. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar.

Baca Juga :   3 Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua Agar Anak Berpendidikan Tinggi

Pilih yang menutup aurat dengan pas dan usahakan saat digunakan untuk sujud maupun rukuk tidak menyingkap bagian kaki dan tangan. Jangan segan bertanya kepada penjual terkait ukuran, ya Bolo!.  (trj)