Nahas, Bapak Tiga Anak Ini Tewas usai Terkena Serpihan Mercon

1315
Ilustrasi mercon.

Paiton (WartaBromo.com) – Seorang warga Desa Jabung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo tewas setelah terkena serpihan petasan, Senin (2/5/2022) lalu.

Korban yang diketahui bernama Saikhu (43) itu mengembuskan napas terakhir, Kamis (5/5/2022) saat menjalani perawatan di RSUD dr. Soebandi, Jember.

“Dia terkena beton penutup mercon pada bagian kepala,” kata Yusup tetangganya, Jumat (6/5/2022).

Informasi yang diterima WartaBromo, insiden memilukan bermula saat Saihu berencana bersilaturahmi ke orang tuanya selepas salat Idul Fitri.

Di tengah jalan, ia mendapati warga yang tengah menyalakan mercon berukuran besar. Melihatnya, korban kemudian memutuskan berhenti dengan jarak sekitar 20 meter dari posisi mercon.

Namun, petaka tak bisa ditolak. Serpihan ledakan mercon yang terbuat dari beton itu tetap saja mengenai kepala korban. Seketika korban terkapar dengan darah bercucuran.

Baca Juga :   Plesetkan Pancasila, Pemuda Asal Beji Ini Akhirnya Minta Maaf

Oleh warga, korban akhirnya dibawa ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Namun, karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke RSUD dr. Soebandi, Jember.

Sayang, usaha untuk menyelamatkan nyawa korban tak membuahkan hasil. Pada Kamis (5/5/2022) lalu, bapak tiga anak itu mengembuskan napas terakhir.

Pihak keluarga sudah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian setempat pada 2 Mei lalu. Mereka menuntut agar pelaku atau pembuat mercon segera di proses secara hukum.

“Saya menuntut agar diproses secara hukum dengan seadil-adilnya,” kata Mohlis, ayah korban

Kasi Humas Polres Probolinggo Bripka Muhtar Yuliharto membenarkan jika keluarga korban melapor ke polisi.

“Saat ini Tim Khusus (Satreskrim Polres Probolinggo dan anggota Polsek Paiton) tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini,” sebutnya saat dihubungi terpisah. (cho/saw/asd)