Munting di Jalan Raya Raci, Panther Sasak Pejalan Kaki hingga Tewas

1809
Petugas memeriksa kondisi Panther yang selip dan menabrak pejalan kaki hingga tewas. Foto: Amal Taufik.

Bangil (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Seorang pejalan kaki tewas dalam peristiwa ini.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (06/04/2022). Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi membeberkan, kecelakaan melibatkan sebuah mobil, dua sepeda motor, dan seorang pejalan kaki.

Dijelaskan Kunaefi, peristiwa bermula saat sebuah sepeda motor Yamaha X Ride bernopol M 2924 GP yang dikendarai Hatimul Hasan (60) warga Kabupaten Bangkalan melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Sesampainya di lokasi, Hasan yang berboncengan dengan Sulifa (31) dan Silviana Budiana (4), rupanya sempat berhenti di bahu jalan.

“Saat bergerak ke kanan dari berhenti di bahu jalan, ke jalur lalu lintas kurang mengamati situasi arus lalu lintas di sekitarnya,” kata Kunaefi.

Baca Juga :   Plososari Grati Berdarah, hingga Rapor Arsal Sahban Setahun di Lumajang | Koran Online 26 Okt

Saat itulah, dari arah yang sama, melaju mobil Isuzu Panther bernopol S 1254 RY yang dikemudikan oleh Syamsudin (49) warga Kabupaten Mojokerto. Dua kendaraan itu pun bertabrakan.

Usai menabrak Yamaha X Ride, Isuzu Panther munting ke kiri lalu menabrak sepeda motor Suzuki Spin bernopol P 2364 ZY dan seorang pejalan kaki bernama Pani’ah (66) warga Kecamatan Bangil.

Pengemudi Yamaha X Ride beserta penumpangnya mengalami luka ringan. Sopir Isuzu Panther juga mengalami luka ringan. Sementara pejalan kaki tewas di lokasi.

“Semua korban dibawa ke RSUD Bangil,” ujar Kunaefi. (tof/asd)