ASN Pemkab Pasuruan Tahlilan dan Yasinan Untuk Almarhum Sekda Anang

690

Pasuruan (wartabromo.com) – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pasuruan menggelar Pembacaan Surat Yasin dan Tahlil untuk almarhum Sekda Anang Saiful Wijaya, Senin (09/05/2022) pagi.

Acara tersebut digelar di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Komplek Perkantoran Hayam Wuruk.

Dari pantauan di lapangan, terlihat Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad); Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, mantan Sekda sebelumnya, Agus Sutiadji dan pensiunan pejabat Pemkab Pasuruan hingga Para Pejabat dan Karyawan Pemkab Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad bercerita seputar kebaikan almarhum selama hidup. Saking banyaknya, Bupati dua periode ini sampai tak sanggup berkata banyak.

Baca Juga :   Penerimaan Retribusi Capai Rp1,18 M, Tosari Sokong Tambahan hingga Lampaui Target

“Baik sekali dan berdedikasi,” singkatnya.

Atas meninggalnya Sekda Anang, Gus Irsyad meminta semua pegawai untuk menghadiahkan Bacaan Surat Al Fatihah kepada almarhum.

“Semoga bacaan Yasin dan tahlil pagi ini bisa sampai ke ruh almarhum dan menjadi syafaat. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” harapnya.

Tak selesai sampai di situ, Gus Irsyad mengajak semua yang hadir agar meniru kebaikan yang pernah dilakukan almarhum Sekda Anang.

Ia pun menyerukan kepada semua ASN agar terus berbuat baik, menguatkan iman dan senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Allah SWT.

“Umur kita tidak ada yang tahu. Teruslah berbuat baik, terus beribadah dan menebar kebaikan, melaksanakan tugas dengan baik, dan jangan lupa untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT,” tutupnya.

Baca Juga :   Kadispendik Kabupaten Pasuruan Hasbullah "Ancam Mati" Wartawan

Sesuai keputusan Menpan RB, Para pegawai di lingkungan Pemkab sebagai memilih untuk WFH namun sebagain lagi sudah bekerja dari kantor atau WFO. (mil/yog)