Eks Warung Family Wonorejo Jadi Markas Terduga Aliran Sesat

2681

Wonorejo (wartabromo.com) – Keberadaan dugaan kelompok aliran sesat yang sempat didatangi pihak MUI Purwosari ternyata beraktifitas sejak sebulan di bekas rumah makan Family masuk desa Cobanblimbing Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, saat didatangi pada Jumat (13/5/2022) kemarin oleh perwakilan MUI Purwosari, MUI Wonorejo bersama aparat kepolisian setempat didapati 4 orang laki – laki dan 2 orang perempuan yang sedang berada di eks rumah makan tersebut.

Sempat terjadi perdebatan saat berlangsung pertemuan antar kedua belah pihak yang berujung tidak ditemukannya kesepahaman atas pendapat masing – masing.

Dalam video yang diterima wartabromo.com, Ketua MUI Kecamatan Purwosari, Sulhan terlibat perdebatan dengan salah satu pria yang diduga pimpinan kelompok tersebut.

Diwawancarai terpisah, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH. Nurul Huda mengatakan berdasarkan laporan yang ia terima ia memastikan bila ajaran kelompok yang belum diketahui identitasnya itu menyimpang.

Sebab, selain tidak percaya dengan Nabi Muhammad, kelompok ini juga menyangsikan kebenaran Al-Quran. Kelompok ini juga mengaku bisa berkomunikasi langsung dengan Allah.

Namun demikian, sejauh ini pihak MUI belum menentukan sikap terkait keberadaan kelompok ini. Menurut Nurul Huda, pihaknya baru akan menggelar rapat pada Senin (16/5/2022) pekan depan.

“Tunggu hasil rapatnya Senin nanti ya,” ungkapnya. (yog/yog)