Selamat! Dua Atlet Sepeda Lumajang Sabet Emas dan Perak di SEA Games

825
Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad di SEA Games.

Vietnam (wartabromo.com) – Kabar gembira datang dari ajang SEA Games. Dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang Sabet medali emas dan perak di ajang SEA Games yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Senin (16/5).

Dua atlet tersebut yakni Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad. Keduanya turun di nomor MTB Cross Country Olympic Men.

Terpantau dari live streaming channel Indonesian Cycling Federation, Zaenal Fanani berhasil melintasi sirkuit MTB sepanjang 20.8 Km dengan catatan waktu 1 Jam 16 Menit 41 detik, selisih 2 menit 33 detik dari runer upnya Ihza Muhammad yang berhasil mencatatkan waktu 1 Jam 19 Menit 14 Detik.

Kemenangan ini merupakan capaian yang membanggakan, karena selama beberapa kali penyelenggaraan SEA Games, Indonesia belum pernah mendapatkan nomor pada kategori Sepeda Lintas Alam atau MTB Cross Country.

Baca Juga :   Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ranuyoso, 7 Kendaraan Ringsek

Atas capaiannya tersebut, ucapan selamat dari sejumlah komunitas sepeda di Kabupaten Lumajang membanjiri kolom komentar akun Facebook, Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad.

“Alhamdulillah,” tulis Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Administrasi Sekda Lumajang yang sekaligus Ketua Forum Komunikasi Goweser Lumajang.

Sementara beberapa akun lainnya, juga memberikan selamat.

“Congrats Zaenal Fanani emas dan izha perak, Indonesia juara, Lumajang berjaya,” tulis akun Rozi Yung Cai.

Sampai saat ini, kedua atlet berprestasi tersebut masih belum bisa dikonfirmasi atas kemenangannya. (rul/may)