Maling yang Ditangkap Warga di Kraton Habis Curi Besi Tower PLN

864

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Seorang maling babak belur dihajar warga di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia diduga telah mencuri besi tower di gudang PLN.

Pria tersebut diketahui bernama Sokhe (26) warga Desa Ngempit, Kecamatan Kraton. Pemuda ini beraksi di gudang penyimpanan milik PLN di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (22/05/2022) pukul 06.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti membeberkan, pagi itu penjaga gudang yang bernama Hasyim (42) melihat Sokhe dengan gerak-gerik mencurigakan.

Selang setengah jam, Hasyim melihat Sokhe memindahkan besi tower jenis yoke plate 450/450/80 sebanyak 10 buah dari tempat penyimpanan ke luar gudang.

Baca Juga :   Terekam CCTV, Aksi Pencuri Motor di Swalayan Wonosari Gondangwetan

“Saat mau kabur, pelaku diteriaki oleh penjaga,” kata Bima.

Sadar aksinya ketahuan, Sokhe langsung kabur ke areal persawahan di belakang gudang hingga masuk wilayah Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton.

Apes bagi Sokhe, saat berupaya kabur, ia malah tertangkap warga sekitar. Sokhe sempat menjadi bulan-bulanan warga dan dibawa ke Balai Desa Asemkandang sebelum kemudian diamankan di Polsek Pohjentrek.

“Nilai total barang yang dicuri sebesar Rp7.250.000,” imbuh Bima. (tof/asd)