Mobil Pengguna Tol Pandaan-Malang Dilempar Batu hingga Kejari Endus Dugaan Penyimpangan Pupuk Bersubsidi | Koran Online 31 Mei

541

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (31/05/2022). Mulai Mobil Pengguna Tol Pandaan-Malang Dilempar Batu hingga Kejari Endus Dugaan Penyimpangan Pupuk Bersubsidi:

  1.   Pengguna Jalan Tol Malang-Pandaan Wadul Kaca Mobilnya Dilempar Batu hingga Retak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Insiden pelemparan batu ke pengguna jalan diduga terjadi di Jalan Tol Malang Pandaan. Akibat kejadian ini, sebuah mobil mengalami retak kaca.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di KM 69.800, termasuk di wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (30/05/2022) siang pukul 11.15. Simak Selengkapnya.

  1.     262 Sapi di Lumajang Sembuh dari PMK, Berikut Tips Kesembuhannya
Baca Juga :   Nyamar ASN BKD, Pria ini Janjikan Warga Jadi Pegawai Pemkab Probolinggo

Lumajang (wartabromo.com) – Sebanyak 262 sapi di Lumajang berhasil disembuhkan dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya sapi lekas sembuh.

Hal ini berdasarkan data Dinas Ketahanan dan Pertanian Lumajang, per 28 Mei 2022.  Jumlah sapi yang terkena PMK yakni 279 ekor. Sebanyak 262 di antaranya sembuh, dan sisanya 17 ekor mati. Simak Selengkapnya.

  1.   Kejari Kabupaten Pasuruan Endus Dugaan Penyimpangan Pupuk Bersubsidi

Bangil (WartaBromo.com) – Dugaan penyimpangan mewarnai pengelolaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pasuruan. Kabar itu bahkan telah sampai ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan, Jemmy Sandra yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. “Iya. Benar,” katanya kepada WartaBromo, Senin (30/05/2022). Simak Selengkapnya.

  1.   Bupati Pasuruan Tunjuk Khasani sebagai Pj Sekda
Baca Juga :   OJK Tetapkan PT Amoeba Afiliasi QNet Sebagai Bisnis Ilegal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menunjuk Khasani sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan. Khasani dilantik pada Minggu (29/05/2022) lalu.

Pelantikan digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. Khasani yang juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah tersebut dilantik langsung oleh bupati. Simak Selengkapnya.

  1.   Demam Berdarah Naik, Perubahan Iklim Ikut Jadi Pemicunya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pasuruan semakin melunjak. Perubahan iklim yang terjadi ikut menjadi pemicunya.

Anies, Pakar Kedokteran Lingkungan, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mengatakan perubahan iklim membawa ancaman nyata terhadap meningkatnya kasus DBD. Simak Selengkapnya.