Cari Burung, Warga di Gadingrejo Ini Malah Temukan Bayi

2917

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dihebohkan dengan penemuan bayi. Bayi itu kini dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Gadingrejo, AKP Tri Bowo membeberkan, peristiwa penemuan bayi ini terjadi tepatnya di belakang Perum Bulog pada Rabu (01/06/2022) siang tadi.

Dijelaskan Tri Bowo, bayi tersebut mula-mula ditemukan oleh seorang warga yang hendak menjebak burung di sekitar lokasi. Lalu warga tersebut mendengar suara tangisan bayi.

Penasaran, sumber suara tangisan bayi itu pun dicari. Saat mendekati lokasi sumber suara, suara itu makin terdengar jelas. Dan ternyata benar, ia menemukan bayi laki-laki di dalam kardus di pinggir sungai.

“Bayinya di dalam kardus, diletakkan di bawah pohon pisang,” kata Tri Bowo.

Baca Juga :   Pria Asal Lekok Gondol Dua Motor Warga Gondangwetan dalam Semalam

Penemuan bayi tersebut lantas dilaporkan ke Ketua RT setempat dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Gadingrejo.

Tri Bowo melanjutkan, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya pun sehat. Oleh polisi, bayi malang tersebut dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Menurut rumah sakit, bayi ini diduga bukan hasil proses persalinan di bidan/dokter. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuh Tri Bowo. (tof/asd)