Remaja Besuk Tipu Warga Rp1 Miliar hingga Bromo Dibatasi saat Yadnya Kasada | Koran Online 2 Jun

599

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (02/06/2022). Mulai Remaja Besuk Tipu Warga Rp1 Miliar hingga Bromo Dibatasi saat Yadnya Kasada :

  1.   Polda Bekuk Remaja Besuk, Diduga Tipu Warga Jombang Rp1 Miliar

Besuk (WartaBromo.com) – Seorang remaja berinisial SH asal Probolinggo diciduk Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur. Ia diduga menipu warga Jombang dengan kerugian hingga Rp1 miliar.

SH yang berusia 17 tahun merupakan warga RT 13 RW 03, Dusun Jukoan, Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia diamankan di rumahnya pada Senin, 30 Mei 2022 sekitar pukul 24.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1.     Meroket, Harga Cabai di Pasuruan Tembus Rp80 Ribu
Baca Juga :   Dua Desa di Paiton Dilanda Banjir

Pasuruan (WartaBromo.com) – Harga cabai rawit di sejumlah pasar di Kota Pasuruan mengalami kenaikan tajam. Di Pasar Kebonagung misalnya, saat ini harganya tembus hingga Rp80 ribu per kilogramnya, Rabu (1/6/2022).

Eni Yuliana, salah satu pedagang mengatakan, kenaikan cabai ini juga dibarengi dengan naiknya sejumlah sayur mayur. Cabai rawit yang sebelumnya ‘hanya’ Rp35 ribu per kilo, kini menjadi Rp80 ribu. Simak Selengkapnya.

  1.   Cari Burung, Warga di Gadingrejo Ini Malah Temukan Bayi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dihebohkan dengan penemuan bayi. Bayi itu kini dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Gadingrejo, AKP Tri Bowo membeberkan, peristiwa penemuan bayi ini terjadi tepatnya di belakang Perum Bulog pada Rabu (01/05/2022) siang tadi. Simak Selengkapnya.

  1.   Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah di 3 Kecamatan Tergenang Banjir
Baca Juga :   Kera Liar Serang Bayi Berumur 40 Hari di Wonoasih

Probolinggo (WartaBromo.com) – Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Probolinggo. Kali ini, wilayah terdampak meliputi tiga kecamatan. Yakni, Kraksaan, Krejengan dan Besuk.

BPBD Kabupaten Probolinggo mencatat, di Kecamatan Kraksaan, banjir terjadi di Dusun Krajan 2, Desa Rangkang. Sedang di Kecamatan Besuk, di Desa Matekan. Sementara di Kecamatan Krejengan, melanda  Desa Gebangan, yang merupakan lokasi terparah. Simak Selengkapnya.

  1.   Yadnya Kasada, Wisatawan Dilarang Dekati Bromo saat Proses Ritual

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ritual Yadnya Kasada bakal dihelat masyarakat Suku Tengger pada 15 – 16 Juni 2022. Paruman Dukun Pandita se-kawasan Tengger pun melarang wisatawan memasuki lokasi ritual.

Keputusan itu didukung oleh para sesepuh Suku Tengger. Dimana lautan pasir dan Pura Luhur Poten khusus diperuntukkan bagi ritual Yadnya Kasada. Warga luar yang tidak ada kaitannya dengan ritual dilarang masuk. Simak Selengkapnya.