Ayah Bayi yang Dibuang di Gadingrejo Terungkap, Siapa Dia?

2530

Pasuruan (WartaBromo.com) – Teka-teki siapa orang tua bayi yang dibuang di belakang Perum Bulog, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan terungkap. Ia tak lain adalah pria yang ngaku menemukan si bayi.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana membeberkan, usai mendapati laporan penemuan bayi, pihaknya melakukan penyelidikan. Beberapa saksi diperiksa.

Salah satu saksi adalah F (18), pria yang menemukan bayi malang tersebut. Kepada polisi, awalnya F mengaku bahwa ia sedang mencari burung di sekitar lokasi.

“Awalnya ngaku begitu. Sedang cari burung lalu menemukan bayi,” kata Bima, Jumat (03/06/2022).

F menyebut, tiba-tiba ia mendengar tangisan bayi. Ia lalu mencari sumber suara tersebut. Benar saja, ada bayi yang diletakkan di dalam kardus di bawah pohon pisang.

Baca Juga :   Masih Misteri, Pembuang Bayi di Sungai Kejayan Belum Ditemukan

Serangkaian keterangan yang diberikan F tidak langsung dipercaya begitu saja polisi. Beberapa saksi juga mencurigai keterangan F. Polisi pun terus melakukan pendalaman hingga akhirnya F mengakui bahwa ia adalah bayi tersebut.

“Dia mengaku kalau dia adalah ayah dari si bayi,” imbuh Bima.

Usai ditemukan, oleh polisi, bayi laki-laki itu langsung dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono untuk mendapat perawatan. Sementara F sendiri sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Pasuruan Kota. (tof/asd)