Gegara Jalan, Pria Banyuanyar Bacok Tetangga

859

Banyuanyar (WartaBromo.com) Agus Hariyanto, warga di Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, ditangkap polisi Sabtu (4/6/2022).

Pria berusia 53 tahun itu diduga sebagai pelaku pembacokan terhadap Ulumuddin (44) warga Dusun Nyabrang, RT 11 RW 004, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar.

Korban mengalami luka di bagian kepala, lengan kiri dan punggung. Ulumuddin dilarikan ke Puskesmas Banyuanyar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Betul, pelaku telah kami amankan karena melakukan penganiyaan dan pemberatan yang mengakibatkan korban mengalami luka di bagian kepala,” kata Kapolsek Banyuanyar, Kompol Agus R Wijaya.

Peristiwa berdarah itu, kata Kapolsek, terjadi sekitar pukul 8.30. Bermula ketika Agus melarang korban dan pekerjanya lewat di jalan depan rumah. Saat itu, pekerja Ulumuddin sedang mengangkut hasil panen semangka.

Baca Juga :   Kakek Nenek di Tigasan Dianiaya Orang Tak Dikenal

“Namun oleh pelaku ini, tidak diperbolehkan lewat di jalan itu. Kemudian korban menegur pelaku,” tutur mantan Kapolsek Besuk itu.

Agus Hariyanto pun naik pitam ketika ditegur korban. Ia lantas masuk ke dalam rumah dan mengambil senjata tajam (sajam) berupa celurit. Tanpa basa-basi, pelaku menghampiri Ulumuddin dan membacoknya.

Babatan secara membabi-buta itu mengenai kepala Ulumuddin. Juga lengan kiri dan punggung. Puas melampiaskan nafsunya, pelaku melarikan diri.

Korban yang terkapar oleh warga dilarikan ke Puskesmas Banyuanyar untuk mendapatkan pertolonhan. Kejadian itu, lantas dilaporkan oleh istri Ulumuddin ke Polsek Banyuanyar.

“Pelaku berhasil kami amankan dan kami juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” tandas Kapolsek Banyuanyar.

Baca Juga :   Sekelompok ABG Asal Winongan Dimassa di Kejayan, Begini Ceritanya

Menurut warga, antara pelaku dan korban mempunyai masalah pribadi sebelumnya. Kemudian ditumpahkan saat berjumpa di jalanan.

“Memang sudah ada masalah, jalan itu hanya pelampiasan saja,” kata Ahmad, warga sekitar tanpa menyebut detail problem keduanya. (lai/saw/asd)