Wisatawan yang Jatuh di Coban Centong Hendak Bikin Konten Masak-Masak

698

Prigen (WartaBromo.com) – Seorang wisatawan asal Surabaya tewas di air terjun Coban Kebo Glundung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kedatangan mereka ke lokasi untuk mengisi libur kerja sambil membuat konten masak-masak.

Korban tewas bernama Rois Wibowo (39) warga Kabupaten Tuban yang berdomisili di Kota Surabaya. Rois bersama empat orang temannya pergi ke Coban Centong pada Selasa (07/06/2022).

“Niatnya berlibur, kamping, mandi di Coban Centong sambil bikin video konten masak-masak,” kata Slamet, Tim SAR BPBD Kabupaten Pasuruan.

Namun niat berlibur sambil membikin konten masak-masak itu berakhir maut. Rois terpeleset di tepi air terjun lalu terjatuh ke air terjun Coban Centong atau Kebo Glundung dengan ketinggian lebih dari 20 meter

Baca Juga :   The Taman Dayu, Pilihan Hunian Terbaik di Jawa Timur

Kanit Reskrim Polsek Prigen, Aipda Hariyanto membeberkan, peristiwa bermula saat salah satu teman Rois berswafoto di atas batu lalu terjatuh. Sadar temannya jatuh, Rois langsung sigap menolong.

Namun nahas, ketika menolong temannya, Rois justru ikut terpeleset. Salah satu teman Rois, Yogi kemudian langsung turun dan meminta bantuan kepada warga.

Tak lama kemudian BPBD Kabupaten Pasuruan, Polisi, TNI, dan sejumlah gabungan warga mencari tubuh Rois dan ditemukan di kubangan air terjun.

“Korban kemudian kami evakuasi dan kami bawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob untuk otopsi forensik,” kata Hariyanto. (tof/asd)