Kronologi Wisatawan Tewas di Coban Kebo Glundung: Korban Terpeleset saat Tolong Teman

1031

Prigen (WartaBromo.com) – Seorang wisatawan tewas terjatuh di air terjun Coban Kebo Glundung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ia terpeleset saat hendak menolong temannya yang terjatuh.

Kanit Reskrim Polsek Prigen, Aipda Hariyanto membeberkan, korban bernama Rois Wibowo (39) warga Kabupaten Tuban yang berdomisili di Kota Surabaya.

“Pukul 05.30 WIB pagi tadi korban bersama empat temannya berangkat dari Surabaya berboncengan dengan tujuan kamping di lokasi,” kata Hariyanto, Selasa (07/06/2022).

Air terjun Coban Centong sendiri sebenarnya masih tutup sementara. Namun korban bersama empat rekannya tetap masuk.

Rois dan teman-temannya kemudian tiba di bawah air terjun Coban Centong lalu bermain air dan asyik berswafoto di sekitar. Tak lama kemudian tiba-tiba salah satu teman Rois yang sedang berswafoto di atas batu terjatuh.

Baca Juga :   Air Terjun Goa Celik, Tempat Mandi Bung Karno Saat di Puspo

Rois berupaya menolong temannya, namun nahas ia malah ikut terpeleset di tepi air terjun dan jatuh ke air terjun Coban Kebo Glundung dengan ketinggian lebih dari 20 meter.

Salah satu teman Rois, Yogi, kemudian turun dan meminta bantuan kepada warga sekitar. BPBD Kabupaten Pasuruan, polisi, TNI, dan sejumlah warga mencari jasad Rois. Jasad Rois ditemukan di kubangan air terjun.

“Korban kemudian kami evakuasi dan kami bawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob untuk otopsi forensik,” kata Hariyanto. (tof/asd)