Terlalu Asyik Ngobrol dengan Tetangga hingga Lupa Matikan Kompor, Rumah Sumarmi Ludes Terbakar

803

Bangil (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar. Kebakaran bermula dari kompor pemilik rumah.

Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (09/06/2022) malam di rumah milik Samsuri (34) tepatnya di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil.

Dijelaskan Indro, kebakaran bermula saat istri Samsuri, yakni Sumarmi (30) merebus air di dapur. Sambil menunggu air matang, Sumarmi keluar rumah untuk mengobrol dengan tetangga.

Saking asyiknya mengobrol, Sumarmi lupa bahwa ia tengah merebus air dan lupa mematikan. Selang 45 menit kemudian barulah Sumarmi sadar.

“Waktu itu korban mencium bau gosong. Di situlah korban sadar,” kata Indro, Jumat (10/06/2022).

Baca Juga :   Setahun Terjadi 60 Kasus Kebakaran, Pemkab Beli Mobil Damkar 3, 7 Miliar

Selanjutnya, Sumarmi berlari masuk ke dalam rumah dan mengecek dapur. Di dapur ternyata api sudah membara cukup besar dan membakar sejumlah barang.

Sumarmi yang bingung lalu meminta bantuan kepada tetangganya. Beberapa tetangga kemudian datang dan berupaya melakukan pemadaman, namun api makin membesar.

Tak hanya membesar, api juga menjalar ke ruang tengah dan ruang tamu rumah Sumarmi. Pemadaman dilakukan mandiri oleh warga setempat dan baru padam pada pukul 24.00 WIB.

“Kebakaran terjadi karena keteledoran pemilik rumah. Dan atas kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian Rp50 juta,” imbuh Indro. (tof/asd)