Baru Dibuka, Pemandian Alam Banyubiru Langsung Diserbu Pengunjung

1026

Winongan (WartaBromo.com) – Wisata Pemandian Alam Banyubiru, Kabupaten Pasuruan akhirnya dibuka kembali pada Senin (20/06/2022). Wisata ini pun langsung diserbu ratusan pengunjung setelah lebih dari dua tahun ditutup.

Pantauan WartaBromo, Banyubiru mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB. Tak lama setelah dibuka, rombongan pengunjung berduyun-duyun langsung antri di loket karcis.

Di dalam komplek pemandian, tampak pemandangan Banyubiru seperti sebelum-sebelumnya. Pengunjung bersama keluarga maupun teman-temannya asyik berenang di pemandian alam.

Salah satu pengunjung, Prima Wibowo (20) mengatakan, sudah lama menunggu dibukanya wisata Banyubiru. Begitu tahu Banyubiru kembali dibuka, pemuda asal Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan tersebut, bersama dua temannya langsung meluncur bersama dua temannya.

Baca Juga :   Len Jelen Pantura Super Hemat ala Warmo

“Senang, Mas. Sejak corona ditutup. Sekarang dibuka kembali,” kata Prima.

Sementara itu salah satu PKL di Banyubiru, Diana (30) mengaku sangat bersyukur akhirnya wisata Banyubiru dibuka kembali, setelah lebih dari satu tahun ditutup.

Menurutnya, pengunjung pada hari pertama dibukanya Banyubiru ini sudah cukup ramai. Ia berharap kondisi seperti ini akan berjalan seterusnya.

“Kalau bisa jangan ditutup lagi. Sudah lama kita tidak berjualan. Pendapatan sehari-hari kita ya dari berjualan ini,” kata Diana.

Sebagaimana diketahui, Wisata Pemandian Alam Banyubiru ditutup sejak pandemi Covid-19 tahun 2020. Tahun 2022, Banyubiru tetap ditutup, meski semua wisata di Kabupaten Pasuruan mulai dibuka.

Pemkab menyebut, masih ditutupnya Banyubiru karena ada pekerjaan fisik di dalam. Namun begitu, para PKL meminta pemkab segera membuka Banyubiru hingga akhirnya muncul kesepakatan wisata dibuka kembali pada hari Senin (20/06/2022). (tof)