Longsor di Tutur: Pemilik Rumah sedang Memerah Susu

10

Tutur (wartabromo.com) – Hampir sebagian rumah milik Sunarko (40) dan Sumani (51) warga Dusun Banyusari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan rusak terbawa longsor. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa, Minggu (26/6/2022) sore tersebut.

Berdasarkan penuturan warga setempat, Kedua pemilik rumah sempat berlari ke luar untuk menyelamatkan diri setelah mengetahui ada pergerakan tanah di rumahnya .

“Saat kejadian orangnya sedang memerah susu sapinya. Begitu terasa mau longsor langsung lari, ” ujar Fakrhan, salah seorang warga.

Selain kondisi dua rumah yang sebagian besar rusak parah, 2 ekor hewan sapi tak bisa diselamatkan lantaran terjatuh dan tewas tertimbun longsor.

Seperti diwartakan sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur kawasan tutur dan sekitarnya pada Minggu (26/6/2022) siang mengakibatkan dua rumah warga di Dusun Banyusari Desa Blarang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan mengalami longsor.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, tak hanya dua rumah warga namun dua ekor hewan ternak sapi meninggal dunia akibat tertimpa longsoran. (yog/yog)