Cerita Ibu Hamil di Winongan yang Selamat dari Reruntuhan Bangunan

271

Winongan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Prodo, Kecamatan Winongan rusak setelah tertimpa bangunan sarang walet yang roboh. Dari kejadian itu, dua korban mengalami luka-luka.

Satu korban adalah Tianur Maghfiroh (24) ibu hamil yang sedang 5 bulan mengandung anaknya, satu korban lagi adalah anak laki-lakinya yang masih berusia 5 tahun.

Pengakuan mengharukan dikatakan oleh Tianur saat berada di dalam rumah dan tertimpa material rumah yang roboh. Saat itu, ia dan anaknya hendak tidur siang di ruang tengah.

“Langsung brek, saya mencoba melarikan diri, tapi nggak bisa,” ucapnya kepada Wartabromo.com saat ditemui di rumahnya, Sabtu (2/7/2022).

Meski ia mencoba menyelamatkan anaknya, ia kemudian tak sadarkan diri setelah tertimpa bangunan rumah.

Baca Juga :   Pasar Mulai Sepi Pasca Temuan 10 Kasus Positif

“Kalau lihat anak saya kaya nggak hidup, tapi Alhamdulillah Allah masih kasi selamat,” katanya.

Setelah kejadian itu, Tianur kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Selain mendapat perawatan pada luka-luka di bagian pinggul dan kaki, kondisi bayi dalam kandungannya juga diperiksa oleh bidan.

Sementara itu, anaknya yang selamat dari peristiwa itu juga sudah mendapat perawatan.

“Anak saya ini lecet dibagian kepala dan tangan,” tuturnya.

Sementara itu, pihak desa sudah melakukan mediasi terkait robohnya sarang walet yang menimpa rumah warga tersebut. Hasilnya pemilik sarang walet bertanggung jawab dan akan seger melakukan renovasi pada rumah korban.

“Alhamdulillah pemilik sarang walet mau tanggungjawab. Saat ini kedua korban sementara masih berada di rumah saudaranya,” kata Camat Winongan Abdurahman Fendi. (don/yog)