Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Deodorant, Dijamin Ampuh!

493

Pasuruan (WartaBromo.com) – Salah satu upaya untuk menghilangkan bau ketiak yang banyak dipilih adalah dengan memakai deodorant. Padahal ada cara lain yang lebih aman dilakukan.

Produk deodorant sekarang ini memang banyak bermunculan, mulai dipetakan berdasar gender, jenis kegiatan hingga usia. Kandungan bahannya pun bermacam-macam dan diklaim menjanjikan area ketiak tetap kering, wangi hingga cerah.

Namun harus diketahui, semua produk berbahan kimia tak baik digunakan dalam jangka panjang. Pasalnya, bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau badan tanpa menggunakan deodorant? Dilansir dari klikdokter.com, berikut cara-caranya:

1. Mandi Setiap Hari

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mandi setiap hari. Sebagaimana dianjurkan pakar kesehatan, mandi yang baik adalah 2x sehari.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Larang Perayaan Tahun Baru

2. Keringkan Tubuh dengan Baik

Setelah mandi hingga bersih, pastikan sudah mengeringkan tubuh menggunakan handuk sampai benar-benar kering.

Kulit yang kering membuat bakteri sulit berkembang biak. Dengan demikian, risiko bau badan juga bisa diminimalkan.

3. Gunakan Tawas

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu adalah tawas. Waktu terbaik untuk mengoleskan tawas sebagai deodoran adalah setelah selesai mandi atau berendam.

Jika menggunakan yang masih berbentuk bongkahan, pastikan tidak menggunakan air terlalu banyak. Atau juga bisa menghancurkannya sampai berbentuk bubuk, barulah kemudian oleskan pada ketiak.

Apakah tawas masih dijual di toko-toko saat ini? Tentu saja!. Bahkan, bolo bisa membeli tawas berkualitas baik dengan klik link ini. (trj)