Ini Cabor Penyumbang Medali Untuk Kabupaten Pasuruan di Porprov VII Jatim

538

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kontingen Kabupaten Pasuruan memang tetap bertengger di peringkat enam besar di Jawa Timur. Selama dua Porprov Jatim yakni mulai 2019 dan 2022 ini, Kabupaten Pasuruan berada di urutan nomor 6 dari 38 Kota/Kabupaten se Jawa Timur.

Lantas, mana saja penyumbang medali terbanyak dari cabang olahraga yang diikuti?

Warta Bromo.com mengulas lebih rinci. Yang pertama, penyumbang medali terbanyak ada di cabor Selam.

Cabor ini selama bebarapa kali Porprov selalu merajai medali. Di Porprov 2019 di Gresik lalu, Selam mendapat 15 keping medali dengan 49 poin.

Dari jumlah medali tersebut, jika dirinci Selam mendapat 11 emas, 1 perak dan 3 perunggu.Nah, pada Porprov VII Jatim 2022 di Lumajang kemarin, cabor Selam. Kabupaten Pasuruan bahkan ditahbiskan sebagai juara umum. Yakni meraih 30 keping medali. Jika dirinci dari jumlah medali tersebut, cabor selam kolam meraih 14 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Kemudian ditambah dengan

Baca Juga :   Dua Cabor Kota Pasuruan Gagal Ikut Porprov Jatim

Selam laut (OBA) dengan 2 perak dan 2 perunggu, maka nilai yang terkumpul sebanyak 82 poin.“Selam dari Porprov ke Porprov berikutnya selalu membanggakan,” cetus H Moch Mulyadi,

Ketum KONI Kabupaten Pasuruan usai gelaran Poprov VII kemarin.Di tempat kedua, cabor Kempo secara mengejutkan mampu mendulang 29 poin. Hasil dari 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Peringkat Kempo di tempat kedua menggeser cabor Judo.

Dalam Porprov 2019 sebelumnya, Judo menempati posisi runner up dibawah Selam dengan Raihan 24 poin.“Ini berkat kerja keras kita semua, Mas. Di saat anak-anak mentalnya sempat down dan ndak serius latihan, saya selalu memompa semangat mereka,” cetus Silvana Amini, pelatih Kempo.

Yang juga cukup mengejutkan justru terjadi di cabor renang. Kenapa mengejutkan? Karena pada Porprov 2019 lalu, cabor yang dipimpin dr Ugik Setyo Darmoko ini nihil medali. Jangankan emas, perunggu saja zonk.Tapi, pada Porprov 2022 ini, cabor renang berada di tempat ketiga dalam perolehan 26 poin. Meraih 4 emas, 4 perunggu. Jika ditambah dengan renang laut (OWS), masih ada tambahan 1 emas dan 2 perunggu. .

Baca Juga :   Ratusan Atlet Esport Kota Pasuruan Ikuti Seleksi Porprov Jatim

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca dalam kolom data Perolehan Medali Kontingen Kabupaten Pasuruan di bawah ini!(day/*)